Monday, June 8, 2009

SPANYOL ADAPTASI TANPA INIESTA DAN SENNA

Pelatih Vicente del Bosque tegaskan Spanyol tak terpengaruh dengan absennya Andres Iniesta dan Marcos Senna.




Iniesta

Spanyol dipastikan kehilangan tidak diperkuat duo gelandang Andres Iniesta (foto) dan Marcos Senna saat berlaga di Piala Konfederasi di Afrika Selatan, pekan depan. Juara Eropa ini dihantam cedera pemain saat mempersiapkan diri tampil di turnamen pemanasan Piala Dunia 2010 ini.

Namun pelatih Spanyol Vicente del Bosque tegaskan absennya mereka tidak akan mempengaruhi performa dan permainan La Furia Roja. 

"Tidak ada alasan untuk mengubah permainan karena tidak ada mereka. Gaya main kami tidak ada berubah," tandas Del Bosque.

Menurutnya, Spanyol tetap membutuhkan Iniesta dan Senna yang menjadi pilar kekuatan Spanyol saat memenangi Piala Eropa 2008. Bahkan Del Bosque masih berharap Iniesta bisa pulih.

Pasalnya, gelandang Barcelona ini tengah mencapai performa terbaik. Ia menjadi pialr Barca saat meraih treble. Namun, Iniesta dan Senna akhirnya terpaksa absen akibat menjalani kompetisi yang panjang.

"Kami harus bekerja keras karena absennya Senna dan Iniesta. Biar bagaimana pun, cedera adalah bagian dari permainan ini. Tapi, kami sudah menyiapkan alternatif dan bisa mengatasi masalah tersebut," lanjutnya.

Del Bosqe ungkapkan Spanyol tak akan meremehkan tim-tim nonunggulan seperti Selandia Baru, Irak atau tuan rumah Afrika Selatan. Menurutnya, mereka justru bermain tanpa beban saat bertemu La Furia Roja. Spanyol akan mengawali pertarungannya di Piala Konfederasi dengan menghadapi Selandia Baru, Minggu (14/6).


Free n Easy Webhosting Plus Earn Money Try This One

0 comments:

Post a Comment