Monday, June 15, 2009

SPANYOL DUA KELAS DI ATAS SELANDIA BARU

-------PARAGHHHH............
Diwarnai hattrick Fernando Torres, Spanyol tanpa ampun melibas Selandia Baru, 5-0!
Kekesalan penonton yang jemu menyaksikan pertandingan pembuka Piala Konfederasi terbalas sudah.

Belum setengah jam pertandingan, Spanyol sudah mampu mendulang empat gol ke gawang Selandia Baru. Strategi pelatih All Whites, Ricki Hebert, dengan memainkan lima bek sekaligus gagal total. Permainan Spanyol sulit dibendung.

Tiga gol Spanyol disumbangkan Fernando Torres. Gol pertama striker asal Liverpool itu diciptakan pada menit keenam. Gol tersebut menunjukkan kematangan dan naluri pembunuh yang dimilikinya. Ketika umpan Cesc Fabregas diterima, Torres tak menerima tekanan dari bek lawan dan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang sukses menjebol gawang Glen Moss.

Torres tidak berhenti. Pada menit ke-13, menerima umpan manis dari David Villa, yang mendapat umpan terobosan indah dari Albert Riera, Torres membelokkan bola dengan mudah ke dalam gawang lawan untuk kali kedua.

Empat menit kemudian, Torres melengkapi hattrick dengan menyundul masuk umpan silang Joan Capdevila.

Kombinasi serangan sayap kiri Spanyol begitu mematikan dan pada menit ke-23, Fabregas menuntaskan kerja sama Riera dan Capdevila untuk menciptakan gol keempat timnya.

Gentar kebobolan lebih banyak lagi, Hebert memasukkan pemain bernaluri bertahan, Jeremy Christie, untuk menggantikan Jeremy Brockie.

Penampilan Selandia Baru lebih baik pada babak kedua. Meski demikian, mereka mengawalinya dengan sebuah kebodohan.

Umpan silang Torres dari sektor kanan pertahanan semestinya bisa dihalau dengan mudah oleh Andrew Boyens, namun bola lolos dari sasaran dan menerobos di sela-sela kakinya. Hadiah itu dituntaskan dengan baik oleh Villa.

Unggul lima gol tanpa balas membuat Spanyol mengendurkan serangannya. Produktivitas gol pasukan La Furia Roja terhenti dan Selandia Baru sedikit memberikan perlawanan.

Beberapa kali All Whites berani naik menyerang melalui permainan yang lebih terkoordinasi. Di lini pertahanan, Selandia Baru juga tampil lebih rapi. Namun, semuanya belum mampu menembus tembok pertahanan Spanyol. Selandia Baru hanya mampu menciptakan peluang melalui bola-bola mati.

Kedudukan 5-0 bertahan hingga akhir dan Spanyol unggul di puncak klasemen Grup A. Pada pertandingan kedua, Rabu (17/6) lusa, Spanyol akan berhadapan dengan Irak, sedangkan Selandia Baru bertemu tuan rumah Afrika Selatan.

Susunan pemain:
Selandia Baru Moss; Mulligan, Boyens, Vicelich, Lochhead, Elliott; Brown, Bertos, Smeltz / James (75'), Brockie / Christie (26'); Killen.
Spanyol Casillas; Ramos / Arbeloa (53'), Puyol, Albiol, Capdevila; Xabi Alonso, Xavi / Cazorla (53'), Fabregas, Riera; Torres / Silva (68'), Villa.

Free Website Hosting

0 comments:

Post a Comment